Pintu Geser Aluminium

Pintu Geser Aluminum

Pintu Sliding Aluminium atau Pintu Geser Aluminium adalah pintu yang banyak dipakai gaya rumah atau bangunan minimalis. Tentunya anda sudah tahu cara kerja pintu geser / pintu sliding ini, pintu ini mempunyai daun pintu yang dapat digeser, cara buka pintunya dengan cara digeser.

Pintu geser aluminium banyak digunakan sebagai pintu penghubung antar ruangan atau pintu untuk akses dari ruang dalam menuju taman. Pintu sliding dapat dibuat dalam beberapa jumlah daun, mulai dari hanya satu daun saja, dua daun, tiga daun, empat daun atau lebih, dengan arah bukaan yang dapat disesuaikan.

Banyak pemilik rumah lebih memilih memakai pintu geser dibandingkan dengan pintu lipat aluminium karena beberapa hal. Alasannya adalah karena pintu lipat aluminium lebih mahal dibandingkan dengan pintu geser aluminium ini, kemudian pintu lipat hanya mempunyai lebar daun maksimal 90 cm sedangkan pintu geser bisa sampai 200 cm.

Pintu lipat kaca yang mempunyai banyak tulangan sehingga menggangu pandangan ke luar atau ke dalam ruangan. Umumnya orang ingin memilih pintu lipat karena ingin area yang dibuka lebar, akan tetapi sekarang ini pintu geser juga bisa mendapatkan area bukaan yang luas dengan menambah daun + railingnya.

Sebagai contoh pintu geser dengan lebar 4 meter Anda ingin mendapatkan bukaan yang lebar, maka Anda bisa menggunakan pintu geser 3 daun 3 rail. Dengan menambah jumlah rail maka bukaan dapat menjadi lebih lebar, area yang terbuka dari total 4 meter tadi adalah 260 cm, cukup lebar bukan?

Karena dibagian bawah pintu sliding aluminium ada kusen untuk rail pintu maka terkadang hal ini dinilai kurang aman, karena kalau tidak berhati-hati kaki dapat tersandung, terutama bagi anak-anak. Sehingga penempatannya ditanam agar rata dengan lantai, atau untuk kasus tertentu dapat digunakan rail gantung seperti pada kayu, namun jika menghendaki demikian akan mengurangi efektifitas kedap suaranya.